Posted by : rianpratamapratama Selasa, 01 Oktober 2013

Perusahaan asal negeri Korea Selatan yang satu ini memang tidak terbantahkan mampu menghadirkan smartphone android yang sangat baik dan berkualitas. Cukup dengan waktu yang tidak lebih dari 5 tahun, Samsung dari sebuah perusahaan pembuat perangkat handphone yang masih dipandang sebelah mata, kini menjadi sebuah perusahaan smartphone android terbesar yang bahkan, dapat membuat perusahaan sebesar Apple cukup gentar dan kewalahan karena pangsa pasarnya yang “tercaplok” sangat besar.
Galaxy-S5-Aluminium-400x250

Konsistensi kesuksesan yang dialami ini sayangnya tidak dibarengi dengan inisiatif Samsung untuk melakukan improvisasi penggunaan material pada jajaran smartphone buatannya yang selalu menggunakan bahan dasar plastik, membuatnya terasa ringkih jika dibandingkan para kompetitornya sudah mulai beralih menggunakan bahan unibody/metal yang lebih solid.
galaxy_s5_0

Rumor terakhir menyebutkan jika Samsung sedang melakukan lobby pada pabrik yang bertanggung jawab membuat chasis pada HTC One dan juga iPad mini. Yang berarti kemungkinan besar produk flagship Samsung berikutnya akan mulai meninggalkan tradisi yang banyak dikeluhkan selama ini, beralih dari casing plastik menjadi unibody/metal chassis sepenuhnya. Galaxy S5 disebut-sebut sebagai produk smartphone pertama yang akan dibuat oleh Samsung dengan body/chassis berbahan metal yang akan membuatnya menjadi selayaknya sebuah produk berkelas premium. Mari kita tunggu saja, apakah Samsung akan berhasil menerapkannya dengan baik, atau justru malah menjadi petaka.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © りあん ぷらたなま - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -